Selasa, 31 Juli 2012

Perahu kertas


Gak tau kenapa cuma saya suka banget sama novel karya mba Dee yang satu ini. Berbeda dari novel-novel sebelumnya yang cenderung 'berat', novelnya kali ini cenderung lebih 'ringan'. Novel bergendre pop remaja ini memiliki alur cerita yang unik namun sangat berkesan.

Bercerita mengenai pertemuan dua tokoh utama bernama Keenan dan Kugy yang memiliki hobi bertolak belang. Keenan, cowok cool dan kalem ini punya hobi melukis dan bercita-cita ingin memiliki galeri lukisannya sendiri. Sedangkan Kugy, cewek unik dan terkesan aneh ini memiliki hobi menulis, tapi bukan tulisan biasa. Ia suka menulis cerita dongeng dan berharap suatu saat nanti Ia bisa membuat buku cerita karangannya sendiri. Mereka yang jatuh cinta pandangan pertama, lantas mencoba menyatukan hobi mereka dengan: Kugy membuat dongeng dan Keenan yang membuat ilustrasinya.

Namun cinta sejati tidaklah datang begitu saja dengan mudahnya. Konfllik cinta mereka dimulai saat Keenan yang melarikan diri ke Bali bertemu dengan Luhde, seorang gadis Bali yang memiliki sifat anggun dan menawan. Dan Kugy bertemu dengan Remi, seorang pengusaha sukses yang merupakan bos di mana tempat ia bekerja.

Yah yang namanya cinta sejati mau apapun rintangannya pasti akan bertemu lagi. Dengan sekelumit konflik yang membatin, akhirnya Keenan dan Kugy dapat menyatukan cinta mereka.

Yang membuat istimewa novel ini menurut saya adalah kelihaian Dee dalam membangun karakter yang unik. Juga alur cerita yang dibumbui konflik khas percintaan namun disampaikan dengan cara yang berbeda tapi sangat berkesan di hati. 

Dan sekarang film ini akan dibuat dalam bentuk visual. YUHUUU FILM! Really can't wait for this movie. Semoga film ini dapat sesuai dengan ekspektasi para pembaca ya :D 

Perahu Kertas Film

TEASER: PERAHU KERTAS THE MOVIE 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar