Selasa, 31 Juli 2012

Batman: The Dark Night Rises

The Dark Knight Rises Poster

Kemarin saya berkesempatan untuk menonton film seri teakhir dari trilogi Batman: The Dark Night Rises. meskipun sebenarnya saya belum menyaksikan film pertama dan kedua, tapi saya tetap bisa menikmati film ini sampai akhir.

Sebenarnya sih film ini punya alur cerita yang menurut saya "biasa" saja dan sudah umum. Film ini bercerita tentang kembalinya Bruce Wayne (Chirtian Bale) yang merupakan seorang batman usai mengalami keterpurukan karena dituduh membunuh salah stau olrang penting di Gotham. Ia mengetahui bahwa ada sekelompok penjahat yang ingin menghancurkan kota Gotham dengan serangan bom atom. Namun, sebelum berhasil menyiduk si penjahat, batman harus mengalami kenyataan pahit bahwa ia dikalahkan oleh sang penjahat (bane) dan dimasukan ke panjara bawah tanah. Bane dan kawanannya pun berhasil menguasai kota Gotham dan menimpu  masyarakat Gotham bahwa dirinya datang untuk misi perdamaian. 

Bom atom pun telah diaktifkan. Tinggal menyisakan beberapa hari lagi sebelum bom atom menghancurkan seluruh kota Gotham. Batman dengan usaha tingkat tinggi berhasil keluar dari penjara itu. Dengan Bantuan Cat Woman (Anne Hathaway), ia berhasil menyelamatkan Gotham dari ledakan bom atom.

See? Kedengaran biasa saja kan? Ditambah lagi dengan banyak karakter yang "menggantung" tanpa diberi tahu asal-muasal mengapa mereka bisa muncul dalam film ini. Semua dibiarkan berkembang secara instan. Hingga akhir film pun penonton masih dibiarkan bertanya-tanya. 

Konflik dalam film ini pun dibuat seperti puzzle. Terpotong-potong dan menggantung dengan ending yang sedikit berbelit dan membingungkan menurut saya.

Sebenarnya secara keseluruhan, menurut saya film ini merupakan salah satu film yang 'niat' dalam pembuatannya. Terbukti dai beberapa teknologi canggih yang dimiliki batman, banyaknya orang yang terlibat dalam film ini, dan lain-lain. Ya itu sih hanya pandangan saya saja sebagai penikmat film awam.

Namun, yang paling berkesan dalam film ini adalah kehadiran dari Anne Hathaway. Gosh! She is Damn pretty bastard! Anne tampil sungguh memukau dalam film ini. memerankan tokoh Seorang Cat Woman, iya tampil ciamik dengan kemampuannya bertarung, parkour dan memakai peralatan canggih Batman.




Well, secara keseluruhan menurut saya film ini layak untuk di tonton. Hanya saja jangan punya ekspektasi tinggi sebelum nonton film ini kalau gak mau kecewa :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar