Sabtu, 07 Juli 2012

College (again)

Again. Again. Again. Topik ini lagi-lagi menjadi topik yang paling hangat dibicarakan oleh sejuta umat remaja Indonesia yang sedang degdegserrr menunggu pengumuman SNMPTN. Yep! Ini moment di mana semua anak yang baru saja lulus SMA menentukan ke mana arah masa depan mereka.

As you know kalau saya sebenarnya tidak terlalu mementingkan akan SNMPTN kali ini. Itu dikarenakan saya telah diterima di STP Bandung. Tapi karena waktu itu karena saya sudah terlanjur daftar dan mengikuti SNMPTN ya mau tidak mau saya juga jadi ikut penasaran sama hasilnya.

Hei, Wait! Terlanjur katamu? iya memang terlanjur. Jadi ceritanya begini teman-teman. Saya sebelumnya telah mengikuti tes di STP Bandung. Nah Pengumuman kelulusannya itu adalah tanggal 2 Juni 2012. Nah berhubung sebelumnya saya bablas di Jalur SNMPTN undangan dan takut gagal di STPB. Akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti SNMPTN Tertulis. Saya pun memilih jurusan Hukum-Agribisnis-Agroteknologi di UNPAD.


Dan walhasil saya pun telah terdaftar sebagai peserta SNMPTN Tulis 2012. 

Dan tepat tanggal 2 Juni 2012, saya dinyatakan lolos tes masuk STP Bandung (gak usah diceritain lagi ya kayanya). dan kegalauan pun melanda. Haruskah saya mengikuti SNMPTN Tulis ini? Lalu setelah menimbang, memikir, menganalisis dan mempertanyakan (?), akhirnya saya pun memutuskan untuk mengikuti SNMPTN ini. Ya soalnya udah bayar juga sih ya tanggung juga kalo gak diikutin. Ya itung-itung mengukur sejauh mana kemampuan saya. Hanya itu sebenarnya niatan saya.

Dan hari tes pun tiba. Dan kalian tau apa? Karena saya tidak terlalu berharap akan hasilnya maka saya pun jadi merasa malas untuk belajar. Bayangkan saja. Saya belajar SEHARI sebelum tes dilaksanakan. Ya! Hanya SEHARI. wkwkwk. Ya tapi apapun yang terjadi, The show must go on, right?

Dan saat pelaksanaan tes, hati saya sungguh sangat tenang dan riang gembira. Sebenarnya agak sedikit kebawa tegang juga sih karena atmosfir diruangan itu emang udah tegang banget. oh iya saya tesnya di SMP 35 Bandung yang sangaaaaaaat jauh letaknya -_-. Ya kalau bercerita tentang bagaimana saya proses saat mengerjakan soal. Saya hanya dapata menjawab LUAR BIASA! Soalnya sungguh menjemukan. Ya tapi karenma niatnya cuma untuk mengukur kemampuan, maka saya kerjakan sebisanya. Hahaha.

Dan setelah tes berakhir, saya tidak lagi memikirkan akan hasilnya.....

Dan tanggal 7 Juli pun akhairnya tiba juga. Saya sudha mencoba untuk mengakses web SNMPTN tapi selalu gagal terus. Akhirnya saya menyerah dan memutuskan unmtuk mencoba membuka kembali web itu pada malam hari. 

Saya mencoba menanyakan kepada beberapa teman saya yang telah melihat hasilnya. Ada yang lolos ada juga yang tidak. Tapi kebanyakan dari mereka tidak lolos. sunggug sedih sebenarnya mendengarnya :(.

malamnya saya mencoba membuka kembali web itu. Dengan tanggan setengah gemetar, saya mengetik kode akses. Dan berhasil. Lalu apa hasilnya. Subhanallah. Sungguh d iluar dugaan.......


Ya Allah saya LOLOS. Kok bisa? itu yang menjadi tanda tanya besar di kepala saya? Mengapa teman-teman saya yang sudah belajar mati-matian untuk bisa lolos nyatanya tidak lolos. sedangkan saya? Allah Sungguh Maha pemberi Kejutan.


Dan saya LOLOS di pilihan ketiga. AGROTEKNOLOGI UNPAD. Wow. Suatu kebanggan tersendiri buat saya sebenarnya. 

Dan sekarang kegalauan datang lagi. Sekarang saya harus mempertimbangkan pilihan mana yang saya ambil. Yang terbaik tentu saja ............... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar