Rabu, 17 Agustus 2011

HUKUM SHOLAT BAGI ORANG YANG BERTATTO


Apa yang ada didalam benak kalian jiga mendengar kata tatto, yah TATTO!yups, tatto adalah sebuah art/seni/gambar yang menempel didalam kulit kita.


hmm.. mungkin buat sebagian orang yang belum terlalu ‘pintar’ , mentatto diri itu termasuk perbuatan tidak baik, dan tak ada manfaatnya. lucunya lagi di negeri ini orang orang yang di tatto-pun di pandang sebelah mata oleh sebagian besar masyarakat!
Lalu muncul pertanyaan, apakah di tatto itu dosa? apakah orang yang di tatto sholatnya sah?
Saya dapat catatan ini dari sini .
Mentato tubuh atau meminta ditato dengan memasukkan jarum dan bahan tertentu ke dalam tubuh hingga kemudian warnanya menjadi hitam atau hijau adalah perbuatan dosa yang sangat dilarang dalam Islam. Bahkan kedua-duanya (yang mentato dan yang meminta ditato) mendapatkan laknat sebagaimana sabda Nabi saw.
Namun demikian, keberadaan tato tidak mempengaruhi keabsahan shalat. Artinya wudhu dan shalat orang yang tubuhnya ditato tetap sah. Hanya saja kalau bisa dihilngkan tanpa membahayakan tubuh maka sebaiknya dihilangkan. Namun jika upaya untuk menghilangkan tato tadi bisa membahayakan maka hal itu tidak perlu dilakukan. Yang harus dilakukan adalah bertobat, meminta ampunan, serta berusaha menutup bagian tubuh yang ditato.
Wallahu a’lam bish-shawab
Bagaimana setelah baca artikel di atas? masihkah kalian ingin di tatto? kalo saya sendiri sih ingin di tatto, tapi ntar aja deh kalo udah dapet duit sendiri! BUAHahahaha *Curhat*
Np: Betapa ruginya nanti kalo kamu sadar kamu melakukan sesuatu yang kamu suka dan tulus, tapi kesenangan itu diambil hanya karena orang lain bilang kamu untuk jangan suka pada suatu hal karena orang itu gak suka.Lakukanlah apa yang akan kamu suka dan lakukan, Enjoy ~
http://ibankabsyar.tumblr.com/
sumber: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar