Minggu, 03 November 2013

nightmare




Pernah gak sih ngerasa takut buat tidur? Takut tidur karena takut akan mimpi yang datang tiba-tiba?

Ini terjadi padaku. Beberapa malam kemarin, aku sering terbangun pada malam hari karena mimpi buruk, mimpi yang berupa kenangan lama yang sudah susah payah aku pendam sedalam mungkin, lalu tiba tiba muncul begitu saja, menghantuiku setiap malam.

Setiap malam aku bermimpi yang sama, tentang kenangan buruk itu. Pernah suatu waktu mimpiku itu terasa nyata, bahkan sampai di ujung hidungku. Aku terbangun, dan menjadi ragu untuk tidur kembali, namun masih terlalu dini untuk terbangun. Akhirnya, malam-malamku diliputi kegelisahan tak menentu. Pikiranku menjadi kacau, semua kenangan kembali berpusar di sudut pikiranku.

Sampai akhirnya, aku sadar, itu hanya kenangan. Sudah tak pantas atau bahkan tak layak untuk di ungkit kembali. Kenangan hanyalah untuk di kenang, dipelajari dan cukup dimaknai. Tak perlu kita ingat atau bahkan kita ungkit kembali.


Dengan basuhan air wudhu, akhirnya aku melanjutkan untuk tidur kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar