Minggu, 25 September 2011

Cover Music

Bicara soal musik tentu bicara juga soal dinamika. Semakin hari otang semakin berusaha tampil lebih kreatif dengan lagu-lagu hasil ciptaan mereka sendiri. Tapi dari sekian banyak musisi, ada bebreapa musisi yang lebih milih buat meng-cover lagu ketimbang menciptakan lagu sendiri. Bukan cuma mendopleng nama musisi yang lagunya mereka cover, tapi juga berusaha bikin lagu tersebut terdengar beda dengan ciri khas mereka. ini dia beberapa musisi yang sudah malang melintang di dunia peng-cover-an musik di dunia.



Boyce Avenue


Boyce Avenue adalah sebuah band akustik rock Amerika. Ini dibentuk di Sarasota, Florida oleh saudara-saudara Alejandro, Daniel dan Fabian Manzano. Band ini dinamai dari kombinasi nama dua jalan dimana saudara-saudara hidup ketika anak-anak. Pada 9 Agustus 2011 mereka tidak lagi menandatangani kontrak dengan Universal Republic, dan telah mulai label rekaman independen mereka sendiri yang disebut 3 Peace Record.

Band ini dibentuk pada tahun 2004 ketika Daniel pindah kembali ke Florida setelah lulus Sekolah Hukum Harvard. Alejandro dan Fabian berdua menghadiri kelas di University of Florida.

Pada tahun 2006 Boyce Avenue, mulai mem-posting video di YouTube, baik lagu mereka sendiri  maupun cover version. Beberapa video telah mencapai 11.000.000 viewers. Lagu yang mereka cover telah dirilis dalam EP digital melalui label rekaman independen mereka, 3 Peace Record. Sementara memproduksi video untuk YouTube, Boyce Avenue terus menciptakan lagu mereka sendiri untuk album debutnya, All You're Meant To Be, untuk rilis pada tanggal 3 Maret 2008. Pada bulan Januari 2009 band ini melakukan pertunjukan sendiri di New York City.

Band ini lalu mulai melakukan tur.Mereka sempat bermain empat pertunjukkan di Filipina. Tak lama setelah itu, band ini kembali ke Amerika untuk memulai tur Amerika pertama mereka.

Setelah tur itu, band ini lantas melakuka tur ke Eropa, termasuk di Jerman, Irlandia dan Inggris. Pada awal 2010, band ini kembali ke Filipina untuk bermain festival dengan Kris Dayanti dan Jabbawockeez, diikuti oleh a spring revisit tour of Europe in 2010.

Mereka saat ini merupakan band yang paling dicari kedua di Youtube, setelah Yosua Sombillo, dengan lebih dari 300 juta viewers, dan dikenal untuk  distinct cover songs. Band ini sering tur ke Filipina dan Inggris

Baru-baru ini Band ini menandatangani kontrak dengan Universal Republic dan memiliki album kedua, berjudul Semua Kami Memiliki Kiri, dirilis pada tanggal 15 Juni 2010. Album ini diproduksi dan dibiayai sepenuhnya oleh Boyce Avenue, sebelum menjadi menandatangani kontrak dengan Universal Republic. Album ini berisi lagu-lagu ulang dari "All You're Meant To Be" lagu-lagu merek dan baru yang ditulis untuk album. Album single pertama "Every Breath" dirilis secara digital pada tanggal 16 Maret 2010. Video musik untuk Setiap Nafas dirilis pada tanggal 20 Maret 2010.

Mereka mencakup lagu-lagu populer baru yang fans mereka telah memilih untuk mereka, termasuk beberapa kolaborasi dengan artis lain seperti Youtube Kina Grannis, Tiffany Alvord, Megan Nicole, Alex Goot, Megan & Liz, David Choi, Savannah Outen, dan DeStorm.

Dan ini salah satu karya mereka yang gue anggap paling sesuaatu banget. check this out!

Teenage Dream - Katy Perry (Boyce Avenue piano acoustic cover) 




Mike Tompkin 



Dua puluh tiga tahun, Mike Tompkins dibesarkan di Ilderton, sebuah kota kecil di luar London, Ontario, Kanada. Pada usia 8 tahun, Mike mulai belajar beatboxing, awal mula dari semangat bermusiknya. Selama masa sekolah menengahnya, Mike sering tampil di berbagai acara produksi teater musikal profesional. Mike lulus dengan penghargaan musik vokal dari sekolahnya dan melanjutkan pendidikan pasca-sekolah menengah di Ontario Institute of Audio Recording Technology (OIART). Pada tahun 2008 Mike lulus dari OIART dengan sebuah diploma untuk produksi musik, menerima tanda kehormatan dan dua penghargaan.

Selama 10 tahun terakhir, Mike telah merencanakan dan menjadwal penggarapan produksi musik, termasuk rekayasa dan pencampuran beberapa album (seperti Shad K's "The Old Prince" pada nominasi Juno Award).

Mike sebelumnya tidak pernah berpikir untuk mengeluarkan musiknya sendiri. Namun pada awal tahun 2010, dia memiliki dorongan dan tekad untuk melakukan sesuatu yang 'berbeda', membawanya ke kegiatannya yang terbaru, menciptakan musik Capella yang unik. Salah satu karyanya adalah cover dari Katty Perry "Teenage Dream" yang dikombinasikan dengan cover Bruno Mars "Just The Way You Are" (video di atas) ditonton lebih dari dua juta kali hanya dalam satu bulan. Tujuan utama Mike adalah untuk membuat orang-orang tersenyum dan menunjukkan keragamannya sebagai musisi.

Sejauh ini, Mike sudah men-cover beberapa lagu termasuk "Dynamite" dari Taio Cruz, "Misery" dari Maroon 5 dan "Only Girl" dari Rihanna.

Dan ini juga salah satu karya dia yang sesuatu abizz. check this out.

Rolling In The Deep - A Cappella Cover - Adele - Mike Tompkins - Beatbox






Glee



Glee adalah serial drama komedi musikal yang ditayangkan di channel Fox di Amerika Serikat. Serial ini menceritakan tentang klub paduan suara New Directions bersaing di lomba paduan suara sementara anggotanya menghadapi hubungan, seksualitas, dan isu sosial. Para pelaku utama awalnya adalah direktur klub dan guru bahasa Spanyol, Will Schuester (Matthew Morrison), pelatih pemandu sorak Sue Sylvester (Jane Lynch), guru bimbingan konselor Emma Pillsburry-Howell (Jayma Mays) dan 8 anggota yang diperankan oleh Dianna Agron , Chris Colfer, Kevin Mchale, Lea Michele, Cory Montheith, Amber Riley,  Jenna Ushkowitz dan Mark salling. Pada musim kedua, Mike O'Malley, Heather Morris dan Naya Rivera dipromosikan ke aktor utama.
Serial ini dibuat oleh Ryan Murphy, Brad Falchuk dan Ian Brennan yang pertama-tama membuat Glee sebagai sebuah film. Episode pertamanya ditayangkan setelah acara American Idol pada tanggal 19 Mei 2009 dan musim pertamanya berlangsung dari 9 September 2009 sampai 8 Juni 2010. Musim keduanya mulai ditayangkan pada 21 September 2010.
Glee yang kental dengan unsur musik ini juga merilis lagu-lagu yang terdapat disetiap tayangannya. Dimulai dari Glee: The Music, Volume 1, yang dirilis pada tanggal 2 November2009. Yang pada akhirnya meraih kesuksesan dengan penjualan mencapai tujuh juta keping.
Serial ini mencakup banyak lagu yang dinyanyikan oleh para karakternya. Murphy bertanggung jawab atas semua pemilihan lagunya, dan berusaha menyeimbangkan antara lagu hits di tangga nada dan "show tunes", karena: "Aku ingin membuat acara ini untuk semua orang. Itu sangat penting-keseimbangan di antara keduanya." Pemilihan lagu didasarkan pada pengembangan skrip, dan Murphy menjelaskan: "Tiap episode memiliki sebuah tema inti. Setelah aku menulis skripnya, aku akan memilih lagu yang akan membantu jalan ceritanya mengalir."Untuk musim kedua, juga digunakan lagu "Top 40", yang bertujuan agar menarik lebih banyak penonton dan menaikkan rating.
Murphy kaget ketika ia mendapatkan kemudahan dari para studio rekaman yang menyetujui kalau lagu mereka bisa dipakai, dan menerangkan: "Aku pikir kuncinya adalah mereka menyukai nadanya. Mereka suka karena serial ini bercerita tentang optimisme dan anak muda, dan yang penting, menunjukkan kembali karya-karya klasik pada pemirsa baru. Memang ada sebagian kecil musisi yang menolak kalau lagunya dipakai, seperti Bryan Adams, Guns N' Roses. Soundtrack dari Glee dirilis oleh Columbia Records. Lagu yang akan ditampilkan di acara ini bisa diunduh secara digital di iTunes, bahkan sudah bisa diunduh hingga 2 minggu sebelum episodenya ditampilkan.
Koreografer dari Glee adalah Zach Woodlee dan memuat empat sampai delapan lagu per episodenya. Ketika Murphy telah memilih sebuah lagu, izin pemakaian lagunya akan diselesaikan oleh supervisor P. J. Bloom. Produser musik Adam Anders diaransemen kemabali untuk para pemeran Glee. Selanjutnya, potongan lagu itu akan direkam terlebih dahulu, setelah itu Woodlee baru membuatkan tariannya, yang kemudiann diajarkan pada para pemeran dan difilmkan. Kemudian, rekaman studio untuk semua lagu dibuat.
Semua proses di atas dimulai enam sampai delapan minggu sebelum serialnya ditayangkan, dan kadang baru selesai sehari persis sebelum ditayangkan. Tiap episode membutuhkan paling sedikit 3 juta US dollar (sekitar 27 miliar rupiah). Koreografinya yang rumit bisa menghabiskan waktu 10 hari untuk pengambilan gambar per episodenya. Akhir 2010, Bloom mengatakan prosesnya sudah diperpendek, "sependek 1 minggu." Untuk musim kedua Glee, para kreator ditawarkan lagu-lagu di masa mendatang oleh para studio rekaman, dan produksi telah dilakukan meskipun izin pemakaian lagunya belum sepenuhnya selesai.

Semua proses di atas dimulai enam sampai delapan minggu sebelum serialnya ditayangkan, dan kadang baru selesai sehari persis sebelum ditayangkan. Tiap episode membutuhkan paling sedikit 3 juta US dollar (sekitar 27 miliar rupiah). Koreografinya yang rumit bisa menghabiskan waktu 10 hari untuk pengambilan gambar per episodenya.Akhir 2010, Bloom mengatakan prosesnya sudah diperpendek, "sependek 1 minggu." Untuk musim kedua Glee, para kreator ditawarkan lagu-lagu di masa mendatang oleh para studio rekaman, dan produksi telah dilakukan meskipun izin pemakaian lagunya belum sepenuhnya selesai.
Dan ini dia sedikit potongan video dari glee season 1
Glee - Faithfuly, Any Way You Want It/Lovin' Touchin' Squeerzin', Dont Stop Believin






Tidak ada komentar:

Posting Komentar